Foto : Bupati Bandung Barat Abu Bakar.IST

BANDUNG BARAT, headlinejabar.com

Kabar operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Bandung Barat Abu Bakar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat geger. Simpang siur kebenaran kabar itu ramai diperbincangkan.

Namun, media online nasional sudah lebih dulu mengabarkan keotentikan OTT Bupati Abu Bakar. 

Petugas KPK menangkap tangan Abu Bakar karena diduga terlibat kasus korupsi. Tim satgas KPK turut mengamankan uang hingga ratusan juta rupiah dalam penangkapan itu.

"Ada uang yang diamankan," kata juru bicara KPK Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Selasa (10/4/2018).

Informasi yang beredar dikalangan jurnalis, penangkapan tersebut diduga terkait transaksi suap-menyuap. Selain menangkap Abubakar, lembaga Anti Rasuah itu juga mengamankan sejumlah pihak lain yang terkait dengan kasus ini.

Hingga kini belum diketahui bagaimana kasus ini menjerat Abubakar sampai digelandang KPK. Sejumlah pejabat di lingkungan pemda Bandung Barat juga belum dapat dimintai keterangan.

Diketahui Abubakar merupakan Bupati Bandung Barat yang hampir menyelesaikan periode keduanya. Sudah hampir 10 tahun dia menjabat. Kini istrinya, Elin Suharliah, menjadi salah satu kandidat bupati di Pilkada Bandung Barat.

Febri menyebut ada total tujuh orang yang diamankan oleh KPK dalam OTT tersebut, termasuk Abubakar. Sebagian di antara pihak yang diamankan adalah pegawai negeri sipil.

"Sebagian dibawa ke KPK dan lainnya dilakukan pemeriksaan awal," ujar dia.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

ucapan hanura anne

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)