Foto : Operasi Pekat Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol-PP Sumedang.

SUMEDANG, headlinejabar.com

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sumedang dibantu personil Subdenpom Sumedang melakukan operasi rutin sasaran operasi rumah kontrakan atau kost-kostan di wilayah Sumedang Kota, Sabtu (12/5/2018).

"Kami lakukan operasi rutin penyakit masyarakat, baik itu kegiatan ilegal di dalam kost-kostan atau penginapan yang dijadikan tempat mesum termasuk antisipasi adanya peredaran miras," ungkap Kabid Penegakan Perda Satpol-PP Kabupaten Sumedang, Deni Hanafiah.

"Operasi ini juga sebagai respon kami kepada masyarakat, atas laporan-laporan dugaan terjadinya perbuatan tidak lazim terjadi di lingkungannya, seperti kumpul-kumpul pemuda yang tidak jelas," tambah Deni didampingi Kasi Penyidik Dadi Kusnadi.

Di kost-kostan kawasan pendidikan anggrek ditemukan beberapa orang pemuda-pemudi tanpa identitas. Sedangkan di sebuah hotel di jalan Bypass Prabu Gajah Agung Satpol-PP mengamankan dua orang pasangan bukan suami-istri.

"Kami sudah mengamankan tujuh orang pasangan diduga bukan suami istri, dan sembilan orang pemuda yang tidak membawa identitas, kami lakukan operasi rutin, sekarang momen menjelang Ramadan," pungkasnya.

Pasangan bukan suami istri tersebut selanjutnya di berikan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya serta diberikan pembinaan sedangkan para pemuda yang tidak memiliki identitas dihimbau untuk segera membenahi kelengkapan kartu tanda penduduk.

REPORTER : DONI IRWANDY
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)