Foto : Warga dari 9 Desa di Subang Simulasi Pemadaman Kebakaran

SUBANG, headlinejabar.com

Sebanyak 40 warga dari sembilan desa di Kecamatan Cikaum, Subang, menggelar simulasi pemadaman kebakaran di Lapangan Kecamatan Cikaum, halaman Kantor Kecamatan Cikaum, Selasa (17/4/2018) sekitar 11.15 WIB.

"Untuk memadamkan api berbagai macam gaya dan cara dilakukan agar api itu tidak merambah ketempat yang lebih luas lagi dan menyelamatkan korban dari kobaran api dan memadamkannya dengan menggunakan tabung pemadaman," kata Kabid Pencegahan, Mohammad Ridwan kepada headlinejabar.com.

Ia mengatakan, kegiatan semacam ini sebagai bentuk persiapan untuk mengatasi terjadinya bencana kebakaran yang kerap melanda di daerah Subang dan sekitarnya.

"Daerah Cikaum ini termasuk wilayah rawan bencana selain kebakaran juga dilanda banjir meskipun daerah ini jauh dari perairan laut dan pegunungan," katanya.

Sementara itu, Camat Cikaum Imam Supardan mengatakan, diwilayah Kecamatan Cikaum ada sekitar 9 desa dari kesembilan desa tersebut kerap terjadinya bencana kebakaran yang diakibatkan humanerror.

"Belum lama ini salah satunya yang menimpa rumah warga bernama Warsim ( 45) rumah bagian kamar tengah hangus akibat dilalap sijago merah," kata Camat Cikaum, Imam Supardan.

Ia berharap dengan adanya pendidikan dan pelatihan pertolongan serta pencegahan terkait kebakaran warga di daerah ini akan lebih waspada ketika membakar atau menyalakan api di saat memasak di dapur."Setidaknya mereka akan lebih paham bagimana tata cara mengatasi kobaran api yang sedang mengamuk,"pungkasnya.

REPORTER : SANDY ZAENUDIN
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

ucapan hanura anne

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)