Foto : Satpol-PP Sumedang Antar Pulang Orang Gila yang Sempat Mengamuk

SUMEDANG, headlinejabar.com

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang mengembalikan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sempat mengamuk di daerah Panyingkiran Sumedang, Senin, 14 Mei 2018.

"Kami mendapat laporan warga adanya orang yang mengamuk di daerah panyingkiran, anggota kami yang sedang piket langsung ke lokasi dan langsung mengamankan orang tersebut," ungkap Kasat Pol PP Kabupaten Sumedang melalui Kabid Tibumtranmas Engkos Koswara, S.Sos., M.Si

Petugas Satpol PP Sumedang yang mengedepankan pendekatan persuasif terhadap perempuan dengan gangguan jiwa tersebut, berhasil berkomunikasi. Hasilnya orang sakit jiwa tersebut menyebutkan salah satu daerah di Rancakalong.

"Setelah kami mencoba berkomunikasi dengan orang tersebut, dia berbicara bahwa dia berasal dari daerah Rancakalong tepatnya kampung Lampegan Desa Pangadegan Rancakalong," kata Engkos.

Petugas pun akhirnya mencoba mengantar orang sakit jiwa tersebut dengan berbekal alamat yang diucapkan perempuan tersebut.

"Setelah kami mencari dan terus bertanya kepada warga di daerah lampegan Rancakalong, akhirnya orang tua dari perempuan tersebut kami temukan," tambah Engkos.

"Kami senang dapat membantu warga yang kehilangan anggota keluarganya," pungkasnya.

Setelah dipertemukan dengan anaknya bernama Nok Mae, perempuan paruh baya berusia 75 tahun bernama Mimin yang beberapa hari mencari anaknya yang hilang dapat tersenyum.

"Hatur nuhun bapak, hatur nuhun pisan abdi tos sababaraha dinten milarian murangkalih," kata Mimin.

REPORTER : DONI IRWANDY
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

ucapan hari jadi purwakarta hanura

IMG 20180718 WA0016

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)