Foto : Gubernur DKI: Aksi Teror Tidak Menganggu Persiapan Asean Games

JAKARTA, headlinejabar.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perisalan gelaran Asean Games tidak terganggu terkait teror bom yang melanda Indonesia. Gelaran Asean Games tinggal 3 bulan lagi.

"Insya Allah tidak (mengganggu),” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kemarin.

Anies menjelaskan aksi teror ini bisa dijadikan sarana meningkatkan persiapan keamanan dalam pelaksanaan Asian Games. Sebab Asian Games akan diikuti oleh banyak negara-negara di Asia.

"Pada saat ini kita melihat masih panjang perjalanan dengan Asian Games. Tapi ini justru menjadi bahan untuk kita bisa lebih waspada melihat potensi-potensi ancaman keamanan yang bisa kita deteksi. Jadi kasus-kasus seperti sekarang ini menjadi bahan untuk mengamankan Asian Games lebih baik,” ujarnya.

Akan tetapi Anies menegaskan meskipun situasi bisa dikendalikan, aparat keamanan tetap disiagakan diberbagai tempat strategis di Jakarta.

“Alhamdulillah, Jakarta aman terkendali dan seluruh aparat kepolisian, kodam, Satpol PP, dan aparatur pemerintah semua dalam posisi siaga, lebih dari 36.000 saat kita berbicara ini sedang bertugas dilapangan, memastikan semua objek vital di Jakarta dalam posisi aman dan bisa merespon cepat atas semua laporan yang ada dari masyarakat,” tegas Anies.

REPORTER : YOPI SETYABUDI
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)