Foto : Perayaan HUT DKI di Rayakan di Jakarnaval 2018

JAKARTA, headlinejabar.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan resmi membuka Jakarnaval 2018 sekaligus merayakan HUT DKI Jakarta ke 491 yang sempat tertunda dan juga menyambut Asean Games.

Dengan menggunakan motor vespa, Anies berangkat bersama dengan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno dari Balaikota ke Jalan Medan Merdeka Barat yang tak terlalu jauh dari Balaikota.

Anies mengatakan, Jakarnaval diadakan bukan hanya untuk memperingati hari ulang tahun Jakarta. Namun juga dalam rangka menyambut ajang Asia Games yang akan diadakan pada bulan Agustus mendatang.

"Yang sekaligus menyambut Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta mulai tanggal 18 Agustus mendatang," kata Anies di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Jakarnaval dibuka dengan penampilan dari Dinas Perhubungan yang menampilkan atraksi sepeda motor. Dilanjutkan dengan atraksi dari berbagai sanggar seni yang ada di Jakarta.

Selain itu ada juga penampilan dari abang none, pencak silat, reog Ponorogo, ondel-ondel,penari topeng, barongsai, Jatilan, dan masih banyak lagi.

Ribuan masyarakat Jakarta pun antusias melihat penampilan dari peserta karnaval tersebut. Mereka memadati sepanjang jalan Medan Merdeka dan tidak lupa membawa sanak saudara. 

Kesenian dan Kebudayaan dari sejumlah daerah pun turut disuguhkan dalam acara tersebut, yang di klamim terbesar di Indonesia.

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)