Foto : Purwakarta Kirim 3 Cabang Olahraga ke Porpemda Ke-XIV

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sering melakukan latihan Tim Futsal Kabupaten Purwakarta harus rela gugur diawal pertandingan dalam ajang Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV yang berlangsung di Kabupaten Karawang.

Kepala Bidang Olahraga Disoporaparbud Kabupaten Purwakarta Iwan Kartiwan mengatakan, Tim Futsal Purwakarta harus kalah dari tim Futsal Kabupaten Cirebon.

"Klo tahun kemaren tidak langsung ketemu unggulan jadi tim futsal kita bisa juara 3, tapi tahun ini langsung ketemu tim unggulan jadi kalah di fase awal pertandingan," ucapnya

Dia juga mengatakan, untuk pembinaan atlet futsal tersebut sudah maksimal dengan latihan seminggu empat kali latihan, tapi apa daya dalam kenyataanya meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin.

"di tahun kemaren tim futsal kami dapat 1 perunggu, untuk tahun ini tidak mendapat medali, pembinaan sudah maksimal dengan 4 kali latihan setiap minggunya," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, Dalam Ajang Porpemda tersebut Purwakarta mengirimkan setidaknya 24 Atlet dalam tiga cabang olah raga.

"Purwakarta pada Porpemda 2018 di Karawang, mengirimkan 3 Cabor dari 15 Cabor yang dipertandingkan. Tenis Lapang 8 Atlet, Tenis Meja Putra 4 Atlet, Futsal 12 Atlet, 10 Official (Manager, Pelatih Official)," Ucap dia.

Ditambahkannya, Kabupaten Purwakarta hanya mengirimkan untuk tiga cabang olahraga dikarenakan dana dari pemerintah hanya cukup untuk mengikuti tiga cabang Olahraga dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ditanya besaran anggaran untuk mengirimkan tiga cabor tersebut Iwan enggan menjawab.

"Untuk tahun depan, kita akan mengirimkan Cabor yg peluang meraih medalinya lebih besar, diantaranya cabor sumpitan, bakiak karena cabor tersebut baru dipertandingkan. Kalau cabor yg lainnya Purwakarta tidak punya Atlet PNS yang handal," katanya (lan/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)