Foto : Pengarahan di Asrama IKOPIN, mahasiswa IKOPIN penerima BUD Bengkayang akan mendirikan pra koperasi.

BANDUNG, headlinejabar.com

Mahasiswa Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) penerima Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang, Kalimantan Barat, akan memulai mendirikan pra koperasi.

Tujuan mendirikan pra koperasi ini untuk menunjang atau memperdalam pengetahuan perkoperasian yang didapat pada proses kegiatan belajar mengajar di kampus. Selain itu, pra koperasi menunjang kebutuhan sehari-hari mahasiswa.

Pengasuh Para Mahasiswa Bengkayang Didi Mulyadi mengatakan, pra koperasi membantu kebutuhan hidup mahasiswa. Mahasiswa tidak perlu membeli berbagai macam barang-barang ke luar, cukup di pra koperasi saja.

Foto : Pengarahan di Asrama IKOPIN, mahasiswa IKOPIN penerima BUD Bengkayang akan mendirikan pra koperasi.

"Daripada mereka membeli kebutuhan dari luar lebih bagus mempunyai waserda (warung serba ada) sendiri. Kata Didi usai memberikan arahan di Asrama IKOPIN, Kamis (15/2018).

Pra koperasi ini ke depan juga bisa dimanfaatkan sebagai laboratorium para mahasiswa Bengkayang. Untuk produk yang dikembangkan, diarahkan pada Unit Simpan Pinjam (USP) dan Unit Waserda.

Senada dengan Didi, Ketua Mahasiwa Bengkayang Gabrius Virqhi Ragafi mengaku akan segera membentuk kepengurusan. Dalam waktu dekat saat kepengurusan terbentuk, pra koperasi ini bisa beroperasi.

"Kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini sebagai metode pembelajaran aplikatif bagi seluruh mahasiswa penerima BUD Bengkayang," tutup dia.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)