Foto : IPDN Terima Kunjungan Study Tour dari SMAN 4 Bogor

SUMEDANG, headlinejabar.com

Senin (07/05/2018) bertempat di Gedung Balairung Kampus IPDN menerima kunjungan tamu dari SMAN 4 Bogor. Sejumlah 265 orang siswa dan 6 guru pendamping hadir di kampus IPDN Jatinangor.

Kehadiran tamu rombongan ini yakni sebagai bentuk dukungan atau motivasi guru SMAN 4 Bogor kepada anak didiknya untuk terpacu agar dapat masuk dan melanjutkan pendidikan di IPDN. Kepala Sub Bagian Bimbingan dan Pengawasan pada bagian Pengasuhan yakni Juju Juanta, S.Sos., M.Si mewakili Rektor IPDN hadir menyambut tamu rombongan.

Kehadiran tamu rombongan ini pun bertujuan untuk menambah informasi dan wawasan mengenai IPDN. Hal ini dikarenakan, lulusan SMAN 4 Bogor ini hanya ada 1 yang masuk menjadi praja IPDN. "Sekolah kedinasan di Indonesia ini ada kurang lebih 8,salah satunya IPDN," ujar Juju Juanta mengawali exposed IPDN. 

Selain menjelaskan mengenai latar belakang terbentuknya IPDN, dijelaskan pula mengenai sistem pendidikan dan pengajaran di IPDN yakni sistem tri tunggal terpusat (pengajaran,pendidikan dan pengasuhan). Beberapa informasi penting mengenai bagaimana cara mendaftar dan juga syarat-syarat masuk IPDN pun tak luput dari sampaian yang dipaparkan.

Ini merupakan kesekian kalinya IPDN dijadikan tujuan dari study tour. Keseluruhan dari sekolah yang melaksanakan study tour ke IPDN menyimpan harapan kelak siswa/i didiknya masuk dan menempuh pendidikan di IPDN. 

"Semoga dengan kehadiran kami kesini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak kami agar bisa masuk ke IPDN. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat hadir kesini," ujar Dadi, S.Pd selaku Wakil Kesiswaan SMAN 4 Bogor. Setelah menerima paparan dari pihak IPDN, rombongan tamu kemudian didampingi berkeliling Kampus IPDN untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di kampus IPDN.

REPORTER : DONI IRWANDY
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)