Foto : Disdik Purwakarta Janjikan Asuransi Guru Honorer

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, hari ini akan mengupayakan 2.400 guru honorer Di Purwakarta di 2019 dijamin asuransi kesehatan dan asuransi tenaga kerja.

"Insya Allah 2019 nanti kita perjuangkan asuransi kesehatan dan asuransi tenaga kerja untuk guru honorer di Purwakarta," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto dalam pelantikan Forum Komunikasi Honorer KII di Bale Yudishira Purwakarta,Jumat (3/8/2018).

Asuransi tersebut, menurut Purwanto sebagai penghormatan dan perlindungan bagi guru honorer yang selama ini, mengabdi dalam mendidik siswa.

"Membantu pemda dalam ditengah kekurangan guru masih mau melakukan proses pengajaran, ya itu salah satu kami untuk meningkatkan kesejahteraanya," ujar dia.

Purwanto pun menuturkan bahwa anggaran terbatas. Akan tetapi, para guru honorer harus diperjuangkan, salah satu caranya adalah mengupayakan asuransi dan dana stimulan di 2019.

"Kemampuan anggaran kita terbatas tetapi kita berupaya apa yang bisa kita penuhi, kita perjuangkan asuransi dan kalau memungkinkan dana stimulan 2019 nanti," tuturnya.

Disdik sendiri menganggarkan asuransi kesehatan dan tenaga kerja sebesar Rp3,6 miliar, yang hari ini sudah masuk pembahasan di DPRD Purwakarta.

"Masih dalam pembahasan di Dewan, termasuk dana stimulan tadi jadi asuransi tersebut untuk 2400 guru honorer yang mengajar di bawah naungan Pemkab Purwakarta, kita doakan semoga hal ini segera terealisasi," kata dia.(rls/dik)

ucapan hari jadi purwakarta hanura

IMG 20180718 WA0016

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)