Foto : Data kekayaan para calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Purwakarta tahun ini.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Zainal Arifin diketahui sebagai calon Bupati Purwakarta paling kaya. Meski dicatat paling kaya, Kang Ipin begitu dia dikenal, memilih maju dari jalur perseorangan. Total kekayaan Kang Ipin mencapai Rp19,4 miliar, sudah dipotong utang.

Harta kekayaan Ipin diketahui dalam acara pembekalan bagi para pasangan calon eksekutif se-Jawa Barat oleh KPU Jawa Barat dan pemaparan cara pelaporan LKHPN oleh KPK, di Aula Gedung Sate Bandung, Selasa (17/4/2018).

Untuk total kekayaan calon bupati kedua dan ketiga, adalah Anne Ratna Mustika sebanyak Rp6,1 miliar dan Padil Karsoma sebanyak Rp2 miliar.

"Seperti yang telah dilaporkan ke KPU sebelumnya, total kekayaan tersebut setelah dipotong hutang, jika memiliki hutang. Jumlah total kekayaan dalam bentuk harta bergerak dan harta tidak bergerak," ujar Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana melalui sambungan selulernya.

Sementara, total kekayaan calon Wakil Bupati Purwakarta, urutan yang paling banyak dipegang oleh Haji Aming. Total kekayaan pengusaha yang berpasangan dengan Anne Ratna Mustika ini mencapai Rp7,5 miliar. Berikutnya, Lutfhi Bamala sebanyak Rp5,3 miliar dan Acep Maman dengan total kekayaan mencapai Rp2,9 miliar.

Acara pembekalan anti korupsi dan deklarasi LHKPN tersebut dihadiri semua paslon Pilkada 16 kabupaten dan kota serta paslon pada Pilgub Jabar.

"Deklarasi LHKPN dibacakan di Gedung Sate bersamaan dengan lima belas kabupaten dan kota lain yang Pilkada, serta paslon Pilgub Jabar. Acara juga bersamaan dengan pembekalan anti korupsi yang diselenggarakan oleh KPK bekerjasama dengan KPU Jabar," tutup Ramlan.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)