Foto : Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Lolly Suhenty.

DEPOK, headlinejabar.com

Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Lolly Suhenty mengapresiasi kinerja seluruh jajaran di Kota Depok, terkait suksesnya pelaksanaan pilkada. Hal tersebut diungkapkan di sela-sela rapat pleno penepatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Gedug Sasono Mulyo Cilodong Depok Jawa Barat.

Kekhawatiran banyak pihak akan rusuh pada saat pilkada tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya Kota Depok, Kabupaten Kota Bogor sebagai yang dekat dengan ibu kota. Untuk itu pihaknya memandang merasa perlu untuk melakukan supervisi secara langsung tetapi berdasarkan hasil dari supervisi Depok di nyatakan kondusif.

"Alhamdullilah Depok kondusif memang ada temuan yang di laporkan oleh temen-temen panwas kabupaten tapi bisa di selesaikan misalnya potensi kekurangan kotak suara jadi secara keseluruhan saya apresiasi warga Depok menunjukan warga yang cerdas," katanya, Rabu (4/6/2018).

Di tambahkan bahwa secara keseluruhan pilgub yang baru saja selesai di gelar di nyatakan aman.

"Ini terbukti dengan meningkatnya jumlah partisipasi untuk kota Depok yang menungkat dari 59 persen sekarang mencapai 71 persen ini kan menunjukan masyarakat kita sangat kritis," jelasnya.

Namun demikian pihaknya tetap memberikan catatan terhadap penyelengara dimana masih ada masalah di beberapa titik seperti masalah distribusi logistik yang terlambat,KTP ganda lalu masalah DPT ganda dimana orang yang sudah di coklit teryata tidak terdaftar.

"Ini terjadi masif untuk itu kami memberikan catatan kepada kpu bagaimana kpu bekerja keras memastikan hak politik setiap orang dapat di gunakan," tandasnya.

REPORTER : YOPI SETYABUDI
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Iklan Ucapan Pelantikan Bupati

IMG 20180718 WA0016

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)