Foto : Dedi Mulyadi dan TGB Bakal Duet Menangkan Golkar di Jawa Barat

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa TGB agar lebih intensif berkampanye di Jawa Barat untuk memenangkan Partai Golkar dalam ajang Pileg dan memenangkan Capres Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin dalam ajang Pilpres 2019.

Perintah tersebut disampaikan Airlangga saat mengunjungi rumah keluarga besarnya di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Sukabumi, Sabtu (19/1/2019).

“Di sini ada Pak TGB, beliau akan berkampanye berkeliling Jawa Barat dengan tugas khusus untuk menaikan elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat. Jadi nanti kalau Pak TGB jalan-jalan tolong ditemani,” kata Airlangga, Sabtu siang.

Lebih lanjut Airlangga menambahkan, kehadiran TGB sebagai bintang baru di Partai Golkar dipercaya bakal meningkatkan elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat.

“Maka pak TGB harus kerja all out mencapai itu karena marwah Partai Golkar ada di Jawa Barat. Kalau mau dianggap partai yang punya pengaruh maka Jawa Barat harus kita pegang,” ungkapnya.

Airlangga pun menaruh target Partai Golkar menjadi partai yang paling banyak mendapatkan suara di Jawa Barat. Agar target tersebut bisa tercapai, Airlangga akan menduetkan TGB dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang sempat maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 lalu.

“Saya yakin, semangat Siiwangi ada di Pak dedi Mulyadi. Maka Golkar di Jawa Barat harus menang. Target saya di Jawa Barat Partai Golkar nomor satu. Potensi nomor satu sementara ini ada di Banten dan Jawa barat. Maka kita tidak boleh mundur, tidak boleh ngalah, tidak boleh takut dan tidak boleh tidak punya militansi. DPP akan all out di Jawa Barat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar ;Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku siap berduet dengan TGB untuk mewujudkan target Airlangga menjadikan Partai Golkar pemenang Pileg di Jawa Barat.

“Golkar ada brand baru, partai yang memiliki kekuatan religiusitas kultur yang direpresentasikan oleh pak TGB. Artinya sekarang kader Golkar ada yang pinter ngaji, dan bagus hapalan Al Qurannya,” tuturnya.

Mantan Bupati Purwakarta dua periode ini mengatakan bakal berbagi tugas dengan TGB dalam rangka memenangkan Pileg di Jawa Barat. Menurut Dedi, TGB bakal menyasar daerah yang banyak pesantrennya yang selama ini didominasi oleh partai politik berbasis islam seperti PPP, PKB dan PKS.

“Pak TGB nanti memiliki tugas untuk berkomunikasi dengan pimpinan pimpinan pondok pesantren, tokoh-tokoh agama kemudian juga alumni-alumni di jabar yang memiliki almamater yang sama dengan Pak TGB. Pokoknya di daerah yang kehijau-hijauannya kuat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, TGB mengaku siap berduet dengan Dedi Mulyadi untuk memenangkn Partai Golkar di Jawa Barat sesuai mandat ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Siap, strateginya tentu mengkosolidasikan seluruh potensi partai dan menjangkau seluruh konstituen yang potensial untuk memenangkan partai Golkar, yang kedua untuk pak Jokowi-Ma’ruf,” ungkap TGB.

TGB mengaku yakin keberadaannya bakal membuat Partai Golkar mendapat lebihan suara di daerah-daerah di Jawa Barat yang selama ini dikuasai oleh partai islam.

“Kita tahu Jawa Barat secara tradisional memiliki pemahaman keagamaan yang moderat sebagaimana yang diusung oleh Partai Golkar,” pungkasnya. (rls/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)