Foto : Motor Dinas Polisi Disulap Jadi Perpustakaan Keliling di Sumedang

SUMEDANG, headlinejabar.com

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sumedang sulap motor dinasnya jadi perpustakaan keliling. Sambil memberikan pesan kamtibmas Brigadir. Ganjar Nugraha mendatangi masjid dan lingkungan warga Pamagersari Tanjungsari sambil meminjamkan buku untuk di baca anak-anak di daerah tersebut.

"Saya mulai membawa buku menggunakan sepeda motor dinas, sejak februari lalu" kata Ganjar sambil tersenyum ditemani anak-anak yang biasa meminjam buku.

"Motor dinas saya ini dengan saya rubah atas izin Kapolsek dan kanit saya, sehingga di buat bagasi yang dapat membawa buku bacaan untuk anak-anak" tambah Ganjar.

Meski buku yang dibawa Ganjar tidak banyak, dirinya mengaku senang dapat berbagi ilmu lewat membaca. 

"Buku-buku yang saya baca merupakan buku hasil kerjasama saya dengan pihak desa Tanjungsari, selain bawa buku saya juga membawa laptop lengkap dengan modem, untuk menonton film pendidikan, seperti kisah nabi" katanya.

Inisiatif Brigadir Ganjar membawa buku dalam bertugas tak ubahnya perpustakaan keliling mendapat respon positif dari warga dan anak-anak.

"Saya senang dengan kedatangan Pa Ganjar, saya bisa baca buku dan menonton film" ungkap Dinda salah seorang anak peminjam buku.

Apa yang dilakukan Brigadir Ganjar adalah bukti aparat dekat dengan masyarakat. 

Terkahir Ganjar berharap melalui membaca buku dapat mencerdaskan anak-anak warga yang ada di wilayahnya yang nantinya dapat menciptakan ketertiban dan keamanan di masyarakat.

REPORTER : DONI IRWANDY
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

ucapan idulfitri hanura

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)