Foto : Ilustrasi

BAGI KELOMPOK milenial keberadaan internet bukan lagi menjadi kebutuhan mewah, atau pelengkap. Internet melainkan sudah menjadi kebutuhan utama bagi mereka yang ketergantungan dengan fasilitas masa kini tersebut.

Bahkan tak jarang kuota internet yang disiapkan oleh perusahaan propider, tak cukup. Harus isi ulang tiap bulan, bahkan dua minggu, satu minggu, yang paling nahas isi ulang kota tiap hari.

DICKY ZULKIFLY
Purwakarta

Di saat tak cukup uang untuk membeli kuota internet, terkadang numpang hotspot ke teman sampai cafe. Artinya, internet sudah menjadi kebutuhan utama meski bukan pokok.

Jangan bimbang, selow saja. Bagi masyarakat Purwakarta, beberapa pekan lagi bantuan darurat internet bagi para 'fakir kuota' akan segera terpenuhi.
 
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta akan menyiapkan fasilitas Internet bergerak berupa mobil internet. Sederhanya, internet keliling. Keren kan? Bukan saja bank yang bisa keliling. Internet, di Purwakarta juga bisa.
 
Kadiskominfo Purwakarta Suhandi mengatakan, mobil internet tersebut disiapkan untuk menunjang kebutuhan internet bahkan bisa digunakan secara darurat seperti dalam kondisi bencana.
 
"Punya layanan mobil internet, diperlukan untuk kegiatan darurat seperti bencana alam, ataupun dalam program gempungan yang masyarakat bisa mengaksesnya," ujar Suhandi ketika ditemui di Purwakarta. Selasa (8/1/2019).
 
Mobil Internet tersebut dalam konektivitas berbasis satelit, sehingga aksesnya akan cepat. Wow.
 
"Konektivitas sedianya satelit serta konektifitas konvensional dalam mobil tersebut," ucapnya.
 
Untuk mobil internet, Diskominfo Purwakarta dalam waktu dekat akan segera melaunching akan tetapi menurut Suhandi, untuk menjangkau seluruh wilayah Purwakarta idealnya memiliki dua mobil internet.
 
"Kami baru ada satu, walaupun idealnya dua kendaraan agar internet bergerak tersebut bisa melayani masyarakat Purwakarta," tuturnya.
 
Sedangkan menurut Kepala Bidang Teknologi Informatika Fery Heryana, mobil internet ini akan menunjang serta membantu kebutuhan masyarakat akan jaringan internet karena konsepnya mobile.
 
"Menunjang apalagi di era digitalisasi hari ini, karena mobil ini akan terus mobile melayani kebutuhan pelayanan jaringan internet," katanya.

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)