Foto : Istri-istri TNI Kunjungi Diorama Tatar Sunda dan Nusantara di Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ibu-ibu istri para perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengunjungi Bale Panyawangan Diorama Tatar Sunda dan Bale Panyawangan Diorama Nusantara, Jumat (26/10/2018).

Dewi Maryudi, Istri Komandan Resor Militer (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon mengatakan, keberadaan diorama penting dalam upaya mengedukasi masyarakat di wilayah sejarah kebudayaan di masa lalu.

"Khususnya untuk anak-anak ya. Mereka juga harus diberikan wawasan edukasi berkenaan dengan sejarah. Di sini lengkap. Sejarah perebutan kemerdekaan sampai ilmu-ilmu alam semesta," kata Dewi.

Dewi datang bersama rombongan Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdik Armed) Cimahi didampigi istri Wakil Komandan Pusdik Armed Intan Andi dan istri Dandim 0619 Purwakarta Febriliya.

"Ibu ibu di sini merasa senang berwisata budaya. Memang ada yang belum pernah datang ke tempat ini. Tidak semua kabupaten kota mempunyai tempat seperti diorama di Purwakarta," papar dia.

Dewi mengapresiasi dan salut kepada kepala daerah yang inovatif untuk mewujudkan edukasi sejarah berbasis digital dan non komersial.

"Anak-anak di negara ini harus tahu dan belajar di diorama yang ada di Purwakarta," kata Dewi.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Purwakarta Nina Meinawati menyambut baik kunjungan para istri perwira TNI. Ini menjadi bukti bahwa keberadaan diorama manfaatnya bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena sudah mau berkunjung ke Purwakarta dan belajar sejarah di diorama. Mudah-mudahan, putra-putri TNI juga mau berkunjung ke diorama yang ada di Purwakarta," ucap Nina.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)