Foto : Taman Air Mancur Sri Baduga Di Malam Tahun Baru

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu daerah tujuan untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Hal itu terlihat banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung, bahkan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata & Kebudayaan (DISPORAPARBUD) Purwakarta mencatat untuk kunjungan wisatawan ke Taman Air Mancur Sri Baduga mencapai 68.886 orang.

"Total 68.886 orang yang datang ke Taman Air Mancur Sri Baduga saja," ujar Kabid Pariwisata Heri Anwar, ketika di temui di Purwakarta. Selasa (1/1/2019).

Khusus untuk Air Mancur Sri Baduga, pihaknya sengaja membuka pertunjukan di malam pergantian tahun, bahkan dalam setiap sesi lebih dari 20 ribu orang yang menyaksikan langsung.

"Untuk sesi pertama, 22.350 orang, sesi kedua 23.103 dan sesi ketiga 23. 215 orang, ekspektasi diluar perkiraan tapi alhamdulillah selama pertunjukan aman," ujar dia.

Heri menuturkan selama libur tahun baru ada 280 ribu orang, yang berkunjung ke Purwakarta yang terhitung dari 15 destinasi wisata di Purwakarta.

"280 ribu orang, kita hitung dari 15 destinasi wisata di Purwakarta dan bisa jadi akan bertambah," ungkapnya.

Bahkan pihaknya sudah memiliki target jumlah kunjungan untuk 2019. Apalagi dibantu dengan aplikasi berbasis android yang memudahkan wisatawan berkunjung ke Purwakarta.

"Insya Allah Target 3-4 juta kunjungan wisatawan ke Purwakarta akan terpenuhi, caranya kita terus genjot dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk agen perjalanan wisata, termasuk aplikasi sampurasun Pariwisata," ujar Heri.

Meningkatnya Jumlah kunjungan wisatawan ke Purwakarta, bisa memberikan dampak peningkatan perekonomian terutama kepada pedagang kuliner di Purwakarta.

"Untuk air mancur Sri Baduga saja lebih dari 60 ribu orang, dan uang yang berputar mencapai Rp. 2 Milyar dan Insya Allah membawa peningkatan perekonomian untuk warga khususnya para pedagang kuliner," ujar Bupati Anne Disela pertunjukan Air Mancur. (rls/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)