Tim Senior A SMAN 1 Wanayasa Menangkan Turnamen Futsal Resimen Armed 2 /1 Kostrad Purwakarta.

Foto: Kasmenarmed 2/1 Purwakarta Letkol Arm Joko Tri Purnomo saat memberikan piala kepada pemenang futsal

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Tim Futsal Senior A SMAN 1 Wanayasa memenangkan Turnamen Futsal Resimen Armed 2 /1 Kostrad Purwakarta, Rabu (19/8) kemarin. Tim A SMAN 1 Wanayasa berhasil membawa tropi juara saat melumat Tim B SMAN 1 Wanayasa  dengan skor akhir 6-3 di Lapangan Sepak Bola Resimen Armed 2 /1 Kostrad Purwakarta.

Kedua tim berasal dari sekolah yang sama ini, saling adu serangan sejak menit pertama pertandingan. Grand Final All Wanayasa berlangsung seru sampai kedua tim ini disematkan sebagai tim terbaik.

Tensi permainan sempat memanas, kedua tim bersaudara saling bermain serangan. Sampai-sanoai di babak kedua, wasit pertandingan mebgeluarkab kartu kuning diberikan kepada penjaga gawang Tim Senior B saat melanggar pemain depan Senior A dan B berbuah tendangan penalti.

Skor bertahan 2-1 untuk kemenangan sementara tim A Senior di babak pertama. Kedua tim kembali main di babak kedua dan saling jual beli serangan. Akhirnya, di akhir pertabdingan, tropi kememnagan dibawa pulang Tim Senior A SMAN 1 Wanayasa dengan skor akhir 6-3.

Danmenarmed 2/1 Purwakarta Letkol Arm Djono Prasetyo melalui Kasmenarmed 2/1 Purwakarta Letkol Arm Joko Tri Purnomo mengatakan, pelaksanaan turnamen futsal ini, selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70, Resimen Armed 2/1 Kostrad Purwakarta berniat mengarahkan perilaku remaja ke arah yang positif.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan. Nanti kami akan kembali melaksanakan pertandingan antar SSB di Purwakarya. Kita bikin meriah dengan kegiatan yang positif,” jelas Kasmenarmed 2 Purwakarta Letkol Arm Joko Tri Purnomo.

Pihaknya serius dalam mengarahkan minat bakat para remaja khususnya pelajar. Wilayah olah raga merupakan titik strategis mengarahkan tingkah laku anak bangsa ke arah yang lebih baik.

“Secara tidak langsung ini menjadi bagian dari pendidikan bela negara. Tentu selain meriah, kegiatan ini bernilai positif. Kami rencana akan mengirim semacam surat ke Disdikpora terkait tindak lanjut kegiatan ini,” lanjut Joko.

Dalam turnamen futsal yang diaelenggarakan mulai dari 18 – 19 Agustus ini diikuti oleh 20 tim SMA yang ada. Dalam hasil akhir turnamen, SMAN 1 Jatiluhur keluar sebagai juara 4, SMAN 2 Purwakarta juara 3, SMAN 1 Wanayasa Tim B juara 2, serta SMAN 1 Wanayasa Tim A keluar sebagai juara umum 1

“Ini hal yang positif. Kami merencanakan kegiatan seperti ini akan diselenggarakan lagi kedepannya,” pungkasnya.(dzi)