Pra Muskab Perbasi Purwakarta Gelar Raker

Ist. Foto Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi)

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Purwakarta dalam waktu dekat akan menggelar rapat kerja (Raker). Raker dilaksanakan untuk mengevaluasi persiapan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Perbasi Purwakarta.

Ketua Umum Perbasi Kabupaten Purwakarta, Gegen Diosya SR SH menjelaskan, Muskab Perbasi Purwakarta direncanakan terlaksana pada pertengahan Oktober 2015 ini. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melaksanakan rapat kerja bersama pengurus.

“Perbasi akan melaksanakan Raker evaluasi, sebelum melaskanakan Muskab Pemilihan Ketua Umum Perbasi Purwakarta masa bhakti 2015-2018,” jelas Gegen.

Adapun evaluasi yang akan menjadi bahan pembahasan menyangkut antara lain menyangkut prestasi basket di Kabupaten Purwakarta, kinerja pengurus dan rencana program pengadaan sarana, prasarana, dan fasilitas basket di Purwakarta.

“Khususnya Peningkatan SDM di bidang pembinaan dan peningkatan wasit dan pelatih. Demikian dengan prestasi basket di Kabupaten Purwakarta lebih meningkat,” papar Gegen.

Lebih khususnya, menyangkut mental dan kualitas atlit basket. Sejauh ini, Perbasi Purwakarta menargetkan beberapa atlit manggung di even Pekan Olah Raga.

“Dengan demikian, dalam rapat kerja ini harus serius dan menjadi bahan pekerjaan periode mendatang jika penambahan sarana prasarana pendukung, gedung olah raga basket indoor sebagai stimulus kemajuan basket Purwakarta,” tutur dia.

Saat ditanya sudah adakah calon ketua umum yang akan berpatisipasi dalam Muskab Perbasi Purwakarta, Gegen mengakui belum ada satupun pengurus atau tokoh masyarakat Purwakarta yang mendaftar.

“Sejauh ini belum ada calon yang mendaftar,” jawab Gegen.

Pun demikian, apakah Gegen tetap berkeinginan maju dan siap menjadi Ketua Umum Perbasi untuk kali selanjutnya, hal tersebut disampaikan Gegen dikembalikan pada suara pengurus.

“Jika pengurus menghendaki saya dicalonkan kembali, demi kepentingan dan kemajuan olah raga basket, saya tidak keberatan. Sebab masih ada PR yang harus diselesaikan kedepan,” tutup Gegen.(dzi)