HUT Smanda, Angkat Tema “Tanda Cinta untuk Negeriku”

Ist. Gerbang Gapura SMAN 2 Purwakarta

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Sekolah Menengah Akhir Negeri (SMAN) 2 Purwakarta atau yang terkenal dengan nama Smanda genap berusia 36 tahun. Lembaga satuan pendidikan yang terakreditasi A BAN-SM ini, akan menggelar beberapa tahapan acara hari jadinya.

Sekolah favorit yang beralamat di Jl Raya Sadang Subang No 17 Purwakarta ini pun akan menggelar resepsi perayaan hari jadinya pada 16 Oktober 2015 sampai 14 November 2015. Smanda Birthday Festival ke-36 yang dijalankan kali kelima mengangkat tema “Tanda Cinta untuk Negeriku”.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 2 (Smanda) Purwakarta Euis Suryawati MPd mengharapkan, dengan semakin dewasanya usia Smanda harus lebih baik dari sekarang. Terlebih di wilayah pencerdasan masyarakat dan prestasi yang diraih Smanda.

“Mudah-mudahan dengan kepala sekolah yang baru, muda, inovatif lebih semangat lagi. Terlebih kepala sekolah baru kita berasal dari alumni Smanja. Pasti lebih tau kelebihan dan kekurangan SMAN 2 Purwakarta,” papar Euis Senin (12/10/2015).

Sebagai ajang pembelajaran, pelaksanaan Smanda Birthday Festival ke-36 diserahkan sepenuhnya kepada siswa. Dikoordinir langsung oleh organisasi siswa (OSIS) Smanda, dijadikan ajang kreativitas pelajar.

“Pelaksanaan mulai 16 Oktober sampai 14 November 2015. Tujuannya agar sekolah bisa memberikan apresiasi dalam bentuk apapun, rasa syukur, sekolah kita sudah 36 tahun melangkah, acara ini sekaligus ajang promosi yang digelar secara megah kelima kalinya,” tambah Euis.

Rangkaian acara Smanda Birthday Festival ke-36 memiliki beberapa tahapan mulai dari do’a bersama tahun baru Islam, desain grafis, opening seremoni, pembukaan acara turnamen bola basket Smanda Cup antar SMP, pentas sensi, festival band antar SMP, dance competition, dilanjut pekan bahasa, dilanjut stand up comedy Smanja, dan Bajar Smanda.(dzi)