Krisna Mukti Ajak Masyarakat Melek Demokrasi Pancasila

Ist. Anggota DPR RI Fraksi PKB Krisna Mukti Mengajak Masyarakat Melek Demokrasi Pancasila

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Krisna Mukti hadir dalam kegiatan seminar Demokrasi Pancasila, Minggu (11/10/2015) lalu di Aula SMK Citra Bangsa Desa Sindangsari Kecamatan Plered.

Krisna mengajak masyarakat untuk melek demokrasi pancasilais sebagai amanat dasar ideologi dan sistem pemerintahan negara. Politisi parlemen berlatarbelakang artis ibu kota dambaan kaum ibu ini, menyampaikan banyak wawasan dan pengalamannya.

“Saya mengajak masyarakat selalu menjaga kegotongroyongan di lingkungan sosial. Di era milenium dan globalisasi seperti saat ini harus bisa mengambil sikap dalam segi positif,” terang Krisna.

Krisna yang merupakan anggota Fraksi PKB Dapil VII meliputi Purwakarta, Karawang dan Bekasi menilai, masyarakat perlu bimbingan mendalam menyoal pemahaman dan penyikapan demokrasi Pancasila.

“Bagaimana demokrasi dan pancasila ini benar-benar menjadi nilai untuk diterapkan dan dipakai sehari hari dalam kehidupan. Masrakat bangsa Indonesia, adalah mayarakat berbudaya gotong royong dan pancasilais,” terangnya.

Seminar tersebut, mengambil tema mendalam. Salah satunya, “memberikan pemahaman tentang demokrasi sesuai dengan pancasila Negara Indonesia”. Hadir ratusan warga, tokoh masyarakat, pejabat desa dan kecamatan.

“Esensinya, ini adalah forum silaturrahmi dan diskusi wawasan kebangsaan bagi masyarakat di tataran desa,” jelas Krisna.(dzi)