Bupati Purwakarta Instruksikan Nobar di Tiap Desa

Foto : @DediMulyadi71, ajakan Bupati Purwakarta untuk mendukung laga final antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC di GBK 18 Oktober 2015 mendatang

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Jelang laga final Piala Presiden antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Minggu (18/10/2015) mendatang,  diprediksi menimbulkan mobilisasi massa pendukung Persib Bandung dari berbagai wialah di Jawa Barat.

Tak terkecuali massa Viking maupun Bobotoh asal Kabupaten Purwakarta. Selaku pendukung fanating club yang lahir pada tahun 1933, dikhawatirkan terjadi bentrokan suporter. Apalagi, sejarah mengatakan Jakarta merupakan kandang The Jack Mania suporter Persija Jakarta

Historis Viking dengan The Jack Mania sendiri diluputi ketidakharmonisan sejak puluhan tahun. Dengan berbagai alasan tersebut, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menginstruksikan warga masyarakat nonton bareng (Nobar) final piala Presiden tersebut di setiap desa dan kecamatan di Purwakarta.

“Sudah pasti, sudah saya instruksikan agar tiap kecamatan hingga level desa di seluruh Purwakarta menggelar nonton bareng Persib pada hari Minggu nanti,” kata Bupati Dedi, Jumat (16/10/2015).

Dengan menggelar Nobar di tiap kecamatan hingga desa, katanya, warga Purwakarta tidak perlu datang ke stadion dan cukup memberikan dukungan dan doa saat Nobar nanti. Hal ini mengingat lokasi final yang digelar di GBK cukup rentan terjadi bentrok.

“Ya, di manapun finalnya, apalagi jika digelar di Jakarta, kita tahu semua, rivalitas antara bobotoh dengan Salahsatu suporter klub di jakarta. Tapi harapannya sih aman dan tertib,” ujarnya.

Instruksi itu menurutnya bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kalaupun ada yang berangkat, Dedi berharap agar mereka (Bobotoh Purwakarta, red) bisa menjaga diri.

Lain hal dengan Purwakarta. Di Kota Bandung, selaku pusat dan markas besar Persib Bandung beserta Viking dan Bobotoh fanatik tengah sibuk menyiapkan pengamanan pemberangkatan bobotoh ke GBK dalam final piala Presiden Persib vs. Sriwijaya FC.(ays/dzi)