Ahok Ingin Kerjasama Pendidikan dengan Purwakarta

Foto : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

JAKARTA, HeadlineJabar.com
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jatuh cinta dengan penerapan konsep pendidikan berkarakter di Kabupaten Purwakarta. Ketertarikannya ditegaskan dengan rencana kerjasama pendidikan antara Pemprov DKI dengan Pemkab Purwakarta.

Ahok turut menilai konsep yang diterapkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi itu. Di wilayah pendidikan berkarakter, kata Ahok, sistem pendidikan di Purwakarta yang membentuk karakter peserta didik.

“Selain air kita juga akan arahkan BUMD Darma Jaya untuk investasi karena menurut saya bagus sekali penerapan sistem pendidikan berkarakter di Purwakarta, dimana anak-anak masuk pagi jam 6, diajarkan beternak serta bertani dan ini pembentukan karakter yang sangat baik bagi generasi bangsa. Dan saya ingin bekerja sama dalam hal ini juga,” ujarnya.

Pembentukan pendidikan berkarakter yang lebih aplikatif ini dianggap luar biasa karena anak-anak diarahkan pada nilai produktivitas.

“Sehingga anak-anak tidak berpikir jadi pekerja saja tapi bisa jadi pengusaha, dan ini sangatlah luar biasa di Purwakarta bahkan mereka diberi susu, telur dalam seminggu beberapa kali dan daging setiap bulan, hal ini sangatlah luar biasa termasuk pak bupati sangatlah luar biasa,” jelasnya.

Pembangunan pendidikan berkarakter yang selama ini diterapkan di Purwakarta, memang sudah banyak menarik perhatian dari berbagai kepala daerah. Khusus Gubernur Ahok,
selain kerja sama tentang sumber mata air, turut dijalin kerjasama  pendidikan saat menerima kunjungan Bupati Dedi di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/10/2015).(dzi)