DPSPP Lakukan Pengawasan Pohon Rawan Tumbang

Foto : Petugas DPSPP Kota Sukabumi sedang melakukan penebangan pohon di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi. Senin (9/11/2015)

SUKABUMI, HeadlineJabar.com
Memasuki musim penghujan Dinas Pengelolaan Sampah Pertamanan dan Pemakaman (DPSPP) Kota Sukabumi, mulai disibukan dengan pengawasan seluruh pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang.

Secara periodik evaluasi dilakukan seperti merapikan dan memangkas pohon yang dianggap mengganggu dipangkas agar tidak membahayakan.

“Sebenarnya tidak hanya dimusim penghujan saja kita mengevaluasi pohon-pohon rawan tersebut, kita selalu mengawasi secara periodek dan semua pohon diperlakukan semua sama terutama pohon yang rawan dan sudah ratusan tahun usianya,” jelas Lilis Astri Suryanita ditemui headlinejabar.com dilokasi penebangan pohon rawan tumbang di Lapang Merdeka, Senin (9/11/2015).

kita mempunyai data pohon yang diklasifikasi di kota Sukabumi, semua kita lakukan perawatan secara periodik dan seluruh pohon dilindungi. Jika ada pohon yang ditanam warga ingin dirawat dan diawasi kami juga siap bantu.

“Kapanpun dihubungi kami siap bantu masyarakat, jika keadaan darurat tinggal hubungi kantor DPSPP kota Sukabumi ke 221777 kami siap untuk
melakukan penebangan,” tambahnya.

Mengenai Kabel PLN dan telkom yang melintas dipohon, jelas Lilis, pihaknya sudah melakukan koordinasi. “Dengan koordinasi yang baik mereka punya jadwal sendiri melakukan pemangkasan jika terdapat pohon yang menggangu kabel tersebut,” katanya.(rie)