Jalur Tengkorak Purwakarta Kembali Memakan Korban

Ist. Kecelakaan Lalu Lintas Police Line

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Satu orang pengendara motor tewas seketika di jalur tengkorak Purwakarta-Bandung, tepatnya di Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Rabu (11/11/2015). Satu orang lainnya mengalami luka berat dalam insiden itu.

Korban tewas diketahui bernama Jhonli Mahulae (23) warga Kabupaten Karawang dan korban luka bernama Prancis Pardosi (24) warga Kabupaten Bekasi. Saat kejadian, keduanya mengendarai sepeda motor dari Purwakarta menuju arah Bandung.

“Saat melintas di Jalan Sukatani saya yang nyetir dan mau menyalip truk. Tapi dari arah berlawanan ada motor lainnya. Maksud saya mau menghindari, tapi justru ditabrak truk,” ujar Prancis ditemui di IGD RSUD Bayu Asih.

Naas, truk yang menabrak tersebut tidak berhenti. Sopir truk menancap gas dan melarikan diri, meninggalkan jenazah Jhonli yang terkapar. Saat kejadian, Prancis dalam posisi mengendarai motor.
Tidak hanya itu, barang bawaan korban saat kejadian berhamburan. Sehingga, tak sadar, tas berisi uang yang mereka bawa hilang.

“Saya terpental, tapi teman saya tergilas truk. Tas kami yang terlempar saat kejadian juga hilang, padahal isinya surat-surat penting dan uang,” ujarnya.

Keduanya merupakan pegawai koperasi. Petugas Unit Laka Lantas Polres Purwakarta, Aiptu Dayat BM membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil keterangan saksi dan pemeriksaan sementara pihaknya menduga, penyebab kecelakaan maut tersebut akibat pengendara speda motor T 4386 MK yang dinilai kurang hati-hati.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan ini karena korban yang mengendarai motor ini kurang hati-hati,” ujarnya.(ays)