Wagub Dedi : Porpemda XI Implementasi Kinerja PNS

Foto : Wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar Usai Pembukaan Porpemda XI di Kota Sukabumi

SUKABUMI, HeadlineJabar.com
Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat ke-XI
diselanggarakan di Kota Sukabumi, dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar, Irfan Suryanegara di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Rabu (18/11/2015).

Porpemda merupakan ajang Olahraga bergengsi antar Pemda sejabar ini dengan melibatkan ribuan atlet dari berbagai cabang olah raga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan sinergitas Pemda Kab/kota di Jawa Barat.

“Nilai-nilai olahraga seperti harus tertanam dalam jiwa para PNS di
lingkungan Jawabarat, ketangguhan tersebut bisa dimplementasikan dalam kinerja sehari-hari,” katanya.

Dedi menambahkan, sikap pantang menyerah yang dilakukan dilapangan saat bertanding, harus menjadi dasar PNS dalam bekerja melayani masyarakat. Selain itu, dengan olahraga otomatis jasmani pun semakin kuat dan sehat.
Maka akan berimbas kepada produktifitas pelayanan publik pun akan terus meningkat.

“Ini yang kita harapkan muncul spirit dari porpemda kali ini,” jelasnya.

Disamping itu, dikirimnya atlet jabar sebanyak 40 atlet dari 45 atlet
Indonesia yang dikirimkan ke ASEAN Sivil Service Games 2015 di Malaysia. Itu menandakan kehidupan berolahraga di lingkungan PNS Jabar sudah baik dan mampu berprestasi.

“Bukannya hanya untuk membangun sinergitas antar PNS tapi mampu memberikan prestasi yang membanggakan. Perwakilan atlet Indonesia didominasi oleh Atlet PNS jawabarat,” pungkasnya.(rie)