Pengunjung Air Mancur Purwakarta Keluhkan Minimnya Keberadaan Toilet

Foto : Ratusan pengunjung Taman Sri Baduga Maharaja Situ Buleud Purwakarta. Sumber, istimewa

PURWAKARTA, headlinejabar.com   
Sejumlah pengunjung ke lokasi wisata Air Mancur Sri Baduga Maharaja mengeluhkan minimnya fasilitas umum (toilet) di lokasi tersebut. Semestinya, dengan adanya ribuan pengunjung yang datang untuk menyaksikan pertunjukan Air Mancur itu, toilet panitia menyediakan toilet diberbagai tempat.

Risma (28) warga asal Bekasi, Jawa Barat menyebutkan, hanya untuk ke toilet saja banyak pengunjung harus mengantri dengan waktu yang cukup lama. “Banyak pengunjung yang harus rela  mengantri untuk pergi  ke toilet. Kalau jumlahnya lumayan banyakkan tidak harus seperti itu,” ungkap Risma saat berbincang dengan headlinejabar.com.

Masih diungkapkan Risma, toilet yang dimaksud dianataranya toilet mobile sama halnya seperti yang sudah dimilik Pemkab Purwakarta saat ini. “Sangat menarik jika kedepan ada penambahan toilet mobile. Selain praktis, mungkin akan terlihat lebih simple,” terangnya.

Sama halnya dengan Risma, Nurdin (43) warga Citalang menuturkan, penambahan toilet sepertinya sangat diperlukan dalam setiap pertunjukan Air Mancur. Sebab, dengan jumlah pengunjung yang selalu ramai. Keberadaan toilet akan dibutuhkan.

“Pengunjung yang datang untuk menyaksikan air mancur terbesar ini sangat antusias, bahkan warga purwakarta banyak juga yang datang dari luar Kota Purwakarta. Oleh karenanya, jika ada penambahan toilet, pengunjung tak harus mengantri lama,” imbuhnya.(jem)