Truk Fuso Tabrak Rumah di Cianjur, Dua Orang Tewas

Foto : Truk fuso bernopol D 9354 SYT menabrak rumah milik Asep Riyan (35), di Kampung Cipayung, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat. Sumber, istimewa

CIANJUR, headlinejabar.com
Sebuah truk fuso menabrak rumah milik Asep Riyan (35), di Kampung Cipayung, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (3/2/2016).

Dalam peristiwa itu, sopir dan mekanik truk Umar (21) dan Slamet (20) tewas di lokasi kejadian. Informasi yang terhimpun menyebutkan, truk nahas bernopol D 9354 SYT melaju dari arah Jonggol Bogor menuju Cianjur.

Diduga mengalami rem blong, truk berjalan secara zigzag sebelum menabrak rumah Asep. Saat kejadian, Asep sedang berada di dalam kamar. Dia kaget saat mendengar suara benturan yang sangat keras dari depan atau teras rumahnya.

“Saya kaget dan lihat keluar, ternyata rumah sudah ditabrak sama fuso,” kata Asep, kepada wartawan, Rabu (3/2/2016).

Asep mengaku beruntung karena saat kejadian dia dan keluarganya tidak sedang berada di depan atau teras rumah. Dia berharap, ada pihak yang mau bertanggungjawab atas kerusakan rumahnya tersebut.

Kanit Laka Polres Cianjur Iptu Irwan Alexander menuturkan, akibat kecelakaan tersebut sopir truk tewas mengenaskan karena terlempar ke aspal dan kepalanya terlindas ban truk. Sementara mekaniknya terhimpit dasbor.

“Korban selamat atas nama Yadi (20). Dia hanya luka lecet. Kalau korban meninggal kondisinya cukup mengenaskan karena mengalami pecah kepala dan tulang dada yang patah,” pungkasnya.(sindo/red)