Jelang Muscab Hanura Purwakarta, Rd Priyatna Kusumah Dapat Dukungan Kuat dari PAC

Foto : Rd. Priyatna dikabarkan mendapatkan dukungan dan restu dari mayoritas pimpinan anak cabang (PAC)

PURWAKARTAheadlinejabar.com

Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Purwakarta tinggal menghitung hari. Suhu politik dalam ruang organisasi partai bersimbol anak panah bersudut lima ini pun kian menghangat.

Beberapa nama terendus bakal menggantikan posisi Asep Abdulloh, selaku Ketua DPC Hanura definitif periode 2011-2016. Mulai dari ketua tersendiri, pengurus hingga kader yang kini duduk di kursi parlemen DPRD Purwakarta. Diketahui, Muscab DPC Partai Hanura Purwakarta akan dilaksanakan pada Maret 2016 mendatang.

Salah satu yang dikabarkan mendapatkan dukungan dan restu dari mayoritas pimpinan anak cabang (PAC), adalah Rd Priyatna Kusumah. Politisi yang kini mangkal sebagai Sekertaris DPC Partai Hanura Purwakarta ini, dinilai paling kuat diusung menjadi bakal calon ketua DPC Partai Hanura Purwakarta lima tahun kedepan.

Menyikapi hal itu Rd Priyatna Kusumah mengaku dirinya siap untuk maju menjadi kandidat ketua jika dipercaya oleh anggota atau kader partai.

“Kepercayaan dari anggota merupakan suatu amanah yang harus kita laksanakan,” terangnya saat berbincang dengan headlinejabar.com, Senin (15/2/2016) siang.

Menurutnya, kalau dirinya telah berada di posisi ketua partai, ia akan lebih meningkatkan solideritas anggota. “Ya, perubahan akan terjadi. Tetapi, tidak akan menghilangkan yang telah terjalin dengan baik,” sebutnya.

Adapun perubahan yang akan dilakukannya, ia meneruskan, melakukan konsolidasi partai bersama para kader akan terus dilaksanakannya. sebab, hal itu akan menumbuhkan rasa memiliki yang tinggi dari para anggota. “Silaturahmi akan terus kita jalin, jangan sampai mereka (anggota) berkumpul pada event tertentu saja,” imbuhnya.

Saat disinggung perisiapan pencalonannya, ia tak banyak berkomentar. Namun, ia menjawab, jika pihaknya akan maju kalau semua anggota mendukung dan mengusung dirinya. “Saya sangat siap kalau diusung, bukan berarti saya tak siap dan tak akan maju pada Muscab mendatang,” tuturnya.(ays/dzi)