Inayah Sebelumnya Terjangkit Demam, Flue dan Batuk

Foto : Ai Sri Mulyani duduk di samping anaknya, Inayah yang tergulai lemah tak berdaya akibat penyakit aneh yang diderita

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ai Sri Mulyani, ibunda Inayah seorang anak yang memiliki penyakit aneh, menceritakan awal mula anaknya terjangkit penyakit Steven Johson Syndrome atau alergi obat. Inayah awalnya menderita panas demam. “Kemudian juga disertai flue dan batuk,” cerita Ai, kepada wartawan di RSUD Bayu Asih, Rabu (24/2/2016).

Kemudian Inayah dibawa ke bidan desa setempat. Namun setelah diberikan obat, Inayah tak kunjung membaik. Malah di tubuhnya muncul bintik-bintik seperti biang keringat. “Kemudian bintik-bintik merah di kulit anak saya melepuh, dan hampir merata di seluruh tubuh anak saya,” tambahnya.

Atas saran dari bidan, agar Inayah segera dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih. Kemudian pihak keluarga membawanya ke RSUD Bayu Asih. “Sekarang panas demamnya menurun. Sudah bisa kencing dan masuk asupan makanan,” ujar Ai.

Kini kondisi Inayah anak yang baru berusia 2 tahun tersebut perlahan mulai membaik, menurut keterangan direktur bayu asih Inayah akan dirawat kurang lebih selama satu bulan agar pulih seperti sedia kala.(jem)