95 Kios di Pasar Tagog Padalarang Bandung Barat Ludes Terbakar

Foto : Sejumlah pedagang Pasar Tagog Padalarang membersihkan puing sisa kebakaran di Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (11/3/2016). Sumber, istimewa.

BANDUNG BARAT, headlinejabar.com

Sebanyak 95 kios dan lapak pedagang di Pasar Tagog Padalarang Kabupaten Bandung Barat ludes terbakar, Kamis 10 Maret sekitar pukul 23.05 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran, sementara kerugian materi masih diperhitungkan.

Salah seorang pemilik kios yang terbakar, Asep Saehudin menuturkan, dirinya baru mengetahui kebakaran kiosnya sekitar pukul 1.00 WIB. Saat mendatangi lokasi, dia mengungkapkan, tujuh kiosnya ludes terbakar.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan. Semuanya ludes terbakar,” katanya di lokasi kebakaran, Jumat 11 Maret 2016.

Asep mengaku sudah puluhan tahun memiliki kios-kios di Pasar Tagog. Namun, kini tujuh kiosnya berupa kios pakaian, sendal, dan sepatu habis terbakar.

“Dari kebakaran ini, saya mengalami kerugian sekitar Rp 700 juta. Saya minta Pemkab Bandung Barat melakukan penanganan terutama bagi para pedagang yang kiosnya terbakar,” katanya.

Kapolsek Padalarang Suherman mengungkapkan, kebakaran sementara diduga akibat korsleting listrik. Hal itu diketahui berdasarkan tiga saksi yang melihat langsung peristiwa kebakaran.

“Namun, ini masih akan diselidiki lagi. Itu masih dugaan sementara,” katanya.

Sementara itu, kebakaran yang meludeskan hampir 100 kios dan lapak pedagang itu baru bisa dipadamkan sekitar pukul 2.30 pagi tadi. Sebanyak 11 unit armada pemadam kebakaran dari wilayah Bandung raya diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.(int/dzi)