Komisi A DPRD Kota Depok Apresiasi Program One Day of Publik Service

Foto : Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Fraksi Partai Demokrat, Siti Nurjana mendukung program One Day of Publik Service. Siti mengharapkan, program ini jangan berhenti di tengah jalan

DEPOKheadlinejabar.com

Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, terkait One Day of Publik Service atau pelayanan dalam satu hari kerja hingga larut malam, mendapatkan apresiasi dari salah satu anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai Demokrat.

Salah satunya Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Siti Nurjana mengungkapkan, program One Day of Publik Service merupakan program yang baik sehingga pihaknya merasa perlu untuk memberikan apresiasi kepada walikota yang baru saja menjabat. 

“Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal dari pelayan-pelayan yang bisa selesai dalam satu hari oleh sebab itu Kita perlu dukung dan support karena itu program yang bagus semoga dinas-dinas lain juga ikut menyusul,” jelas Siti kepada headlinejabar.com, Selasa (15/3/2016).

Pihaknya akan terus memantau kebijakan One Day of Publik Service karena dirinya menganggap ini adalah gebrakan awal yang bagus dan diharapkan dapat terus berjalan sehingga tidak berhenti di tengah jalan.

“Kita lihat kinerjanya karena ini kan baru tahap awal kalao saya pribadi setuju kita juga ingin lihat sejauh mana program itu bisa tercapai targetnya,kalao program ini bagus dan mencapai target kita bisa beralih ke pelayanan-pelayanan yang lain yang tidak memerlukan tinjau lokasi karena tinjau lokasi tidak mungkin sehari selesai,” kata Siti.

Pihaknya menambahkan bahwa pelayanan yang bersifat sosial tidak memerlukan peraturan daerah.

“Aparatur itu merupakan pelayan masyarakat dimana salah satunya adalah memberikan pelayanan dan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat jangan prosesnya yang harusnya cepat ini ditunda,” jelasnya.

Siti juga berharap agar Pemerintahan yang baru dapat menggulirkan program-program yang pro rakyat program-program yang bisa memberikan dampak bagi masyarakat luas.

“Sekali lagi ini merupakan tantangan bagi Pemerintahan yang baru agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat,” tutupnya.(yog/dzi)