Ditinggal Suami jadi TKI, DI Warga Nagri Kidul Purwakarta Nekat Jadi Kurir Narkoba

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kasus ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi siapapun, khususnya yang sudah berumah tangga. Alasan masalah ekonomi, memancing seseorang berbuat spekulatif. Tak terkecuali mencari jalan keluar yang kurang tepat dan melanggar aturan yang berlaku.

Contoh kasus DI (30), ibu rumah tangga ini nekat menjadi pengedar narkoba. DI nekat terjun ke dalam penjualan barang-barang haram tersebut lantaran terjepit masalah ekonomi semenjak suami menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.

DI tertangkap basah mengedarkan narkoba jenis sabu dan ganja. “Tersangka merupakan warga Kampung Baru Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta, profesinya sebagai ibu rumah tangga,” kata Kasat Narkoba Polres Purwakarta, Jawa Barat, AKP Eko Condro kepada sejumlah wartawan Selasa (22/2/2016).

Dari tangan DI, polisi berhasil mengamankan dua paket sabu dan ganya yang dibungkus plastik. DI saat ini statusnya menjadi tahanan Polres Purwakarta.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 400 gram. Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif karena pengakuannya hanya sebagai kurir,” imbuhnya.(dzi)