Ani Yudhoyono Nyapres di 2019?

DEPOK, headlinejabar.com
Kemunculan gambar mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono sebagai calon presiden (Capres) dari Partai Demokrat (PD) beredar di media sosial, Kamis (24/3/2016).
Siti Nurjana politisi Partai Demokrat mengatakan, dirinya tidak mengetahui asal mula gambar tersebut muncul di media sosial. Siti beranggapan, saat ini rakyat memang membutuhkan sosok figur yang dapat mengayomi.
“Gambar itu dari mana kita enggak tahu. Mungkin dari antusiasme masyarakat secara spontanitas,” kata politisi PD yang juga anggota DPRD Kopa Depok ini.
Menurutnya, kemunculan gambar Ani menjadi calon presiden merupakan hal yang wajar.
“Terima kasih alhamdulilah, mungkin beliau memang diinginkan rakyat. Kalau masyarakat Indonesia menghendaki Bu Ani maju sebagai kandidat RI-1 tentunya kami selaku kader partai Demokrat sangat bangga dan bekerja keras untuk bisa mewujudkan itu,” terang dia.
Dia menyatakan, partainya belum membahas pencapresan untuk Pilpres 2019.
“Masih terlalu prematur. Demokrat masih lakukan pembenahan peta konsolidasi internal, karena untuk mencalonkan seseorang menjadi bakal calon presiden ada mekanisme di internal di Majelis Tinggi Partai bukan maunya orang perorang, Partai Demokrat masih fokus untuk konsolidasi dan pemenangan Pilkada 2017,” tutupnya.(yog/dzi)