Cakar Laskar Wong Kito, Maung Bandung Juara Grup A Piala Bhayangkara Cup 2016

BANDUNG, headlinejabar.com
Pertandingan sengit dan krusial dihidangkan dalam pertarungan lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2016) kemarin. Dalam laga big macth mempertemukan tuan rumah Persib Bandung yang berduel dengan Sriwijaya FC, cukup panas. Laskar Wong Kito dan Maung Bandung saling bunuh untuk duduk sebagai juara Grup A Piala Bhayangkara Cup 2016 dan melaju ke babak semi final.
Maung Bandung berhasil mencabik-cabik kekuatan Laskar Wong Kito dengan skor telak, 2-0. Jalannya pertandingan di babak pertama cukup menarik perhatian penonton. Maun Bandung sempat kesulitan menerobos jantung pertahanan Sriwijaya FC. 
Akhirnya di menit ke-10, Maung Bandung mampu unggul terlebih dahulu berkat kejelian Samsul Arif dalam membobol gawang Sriwijaya FC yang dijaga Dian Agus. Skor 1-0 untuk Persib Bandung saat laga masih berlangsung hingga babak pertama usai.
Memasuki pertandingan di babak kedua. Upaya Sriwijaya FC untuk mengejar ketertinggalan menjadi sulit , setelah di menit ke-75 umpan tendangan bebas Taufiq mampu di maksimalkan Beloncoso kembali merobek gawang Sriwijaya FC. Gol Beloncoso menambah skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung yang tertahan hingga laga usai.
Maung Bandung akhirnya keluar sebagai juara Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016. Maung Bandung yang kini diasuh Dejan Antonic menang atas Sriwijaya FC di kandangnya sendiri. Persib dan Sriwijaya sebelumnya sama-sama mengemas 7 poin. Kedua tim sebelumnya telah memetik dua kemenangan dan satu kali imbang.
Sriwijaya asuhan Benny Dollo lebih dulu aktif menyerang. Namun justru gol pertama lahir bagi Persib. Gelandang Persib, Samsul Arif memenangkan duel lari dengan bek Sriwijaya, Ahmad Jufriyanto.
Dalam jual beli serangan, Sriwijaya berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga turun minum, mereka masih tertinggal 0-1 dari Maung Bandung.
Di babak kedua, Sriwijaya mencoba lebih aktif menyerang. Namun demikian, lagi-lagi Persib yang mampu membuat peluang lebih banyak. Setidaknya tiga peluang emas dibuat Persib. Tapi sejauh ini belum bisa berujung gol. Salah satu peluang emas hadir bagi Persib lewat kaki Juan Carlos Belencoso. Sepakannya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.
Upaya Belencoso untuk menambah keunggulan Persib sekaligus mencetak gol pertama untuk Persib tercipta. Striker asal Spanyol itu menjebol gawang Dian Agus setelah menerima umpan dari Taufiq. Hingga akhir babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta. Persib pun menang 2-0 atas Sriwijaya FC.
Dengan kemenangan ini, Persib mengemas total 10 poin dan keluar sebagai juara grup. Sementara, Sriwijaya tetap di posisi runner up. Kedua tim lolos ke semifinal Piala Bhayangkara 2016.(bla/dzi)