Pemkab Purwakarta Terus Bersinergi dengan BPJamsostek

Penjabat Sekda Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Norman Nugraha menerima kunjungan silaturahmi Kepala BPJamsostek Cabang Purwakarta Novri Annur beserta jajaran, Senin (11/4/2022).

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Norman Nugraha menerima kunjungan silaturahmi jajaran BPJamsostek Cabang Purwakarta, Senin (11/4/2022).

Norman mengatakan, BPJamsostek yang dulunya Jamsostek merupakan badan hukum publik, bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja.

Sebagai lembaga negara yang bergerak dalam bidang jaminan sosial, BPJamsostek merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.

BPJamsostek adalah lembaga pemerintah non-kementerian yang dibentuk oleh negara untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JPK).

“Pemkab Purwakarta terus bersinergi dan berkolaborasi dengan BPJamsostek sebagai upaya dukungan program-program yang selalu bermanfaat, terutama program bagi para pekerja,” kata Norman melalui keterangannya, Selasa (12/4/2022).

Norman berharap, silaturahmi dan koordinasi ini dapat terus terjalin antara Pemkab Purwakarta dengan pihak BPJamsostek.

Kepala BPJamsostek Cabang Purwakarta Novri Annur mengatakan, kunjungan tersebut selain itu mempererat koordinasi, juga untuk memperkenalkan dirinya yang saat ini bertugas di Purwakarta.

Novri pun berkomitmen akan terus melanjutkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin cukup baik antara BPJamsostek Cabang Purwakarta dengan Pemkab Purwakarta.

“Selain mempererat silaturahmi dalam rangka memperkuat kerjasama untuk perlindungan tenaga kerja yang ada di Purwakarta, kunjungan ini juga untuk memperkenalkan diri saya yang saat ini menjadi Kepala BPJamsostek Purwakarta menggantikan pejabat sebelumnya,” ucap Novri.(dik)