Gonjang-ganjing di DPRD Purwakarta Sebagai Dinamika Politik

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kinerja DPRD kerap mendapat kritik dari berbagai golongan dan lapisan masyarakat. Untuk itu, 45 wakil rakyat di DPRD Kabupaten Purwakarta yang telah diambil sumpah dan janjinya harus bergandengan tangan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh rakyat dan melakukan hal-hal yang membawa perubahan Purwakarta ke arah yang lebih baik lagi serta menjadi teladan dalam segala aspek kehidupan.

“Jangan sampai tumbuh sikap apatis dari publik terhadap lembaga DPRD. Anggota Dewan harus memegang teguh janji dan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang amanah. Apa yang disuarakan rakyat belakangan ini harus menjadi perhatian,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta Sri Puji Utami kepada awak media, Selasa (13/9/2022).

Soal gonjang-ganjing yang terjadi di internal lembaga legislatif di Purwakarta akhir-akhir ini, Wakil Ketua DPRD Purwakarta dari Fraksi Gerindra itu mengganggap hal tersebut hanya sebuah dinamika politik yang dengan sendirinya dapat terselesaikan.

“Setiap anggota dewan, punya bargening politik. Pada akhirnya, semua harus bermuara kepada kepentingan publik. Saya yakin pada akhirnya kita akan bertemu di titik yang sama, yaitu untuk kepentingan masyarakat Purwakarta,” kata Teh Puji, begitu ia kerap disapa.

Ia juga menambahkan, proses komunikasi antara wakil rakyat dengan rakyatnya juga perlu di benahi, untuk menumbuhkan kembali rasa optimis rakyat terhadap wakil rakyatnya yang duduk di DPRD Purwakarta.

“Ke depan kita juga harus mempererat keterlibatan rakyat terhadap semua proses pembuatan kebijakan publik. Sehingga kebijakan publik sesuai dengan kehendak publik,” kata Teh Puji seraya berjanji akan menjadi tetap amanah mengemban aspirasi rakyat yang diwakilinya di daerah pemilihan Purwakarta II, yaitu Kecamatan BBC, Bungursari, Cibatu dan Campaka.