KONI Purwakarta Daftarkan 591 Atlet Menjadi Peserta BPJamsostek

KONI Purwakarta Daftarkan 591 Atlet Menjadi Peserta BPJamsostek.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purwakarta mendaftarkan sebanyak 591 atlet, pelatih dan official menjadi peserta BPJamsostek sebagai bentuk komitmen dan kepedulian untuk memberi perlindungan kepada insan olahraga.

Kerja sama ini melalui penandatanganan perjanjian kerja sama, antara Ketua Umum KONI Kabupaten Purwakarta, Muhamad Husni M.Pd dengan Kepala BPJamsostek Purwakarta, Novri Annur, Kamis 20 Oktober 2022.

Ketua umum KONI Purwakarta, Muhamad Husni mengatakan, perlindungan BPJamsostek kepada atlet termasuk pengurus KONI Kabupaten Purwakarta ini, sebagai wujud perhatian pemda melalui KONI terhadap atlet yang akan membela dan mengharumkan nama Purwakarta, di berbagai event olahraga Porprov Jabar.

Kepala BPJamsostek Purwakarta Novri Annur menjelaskan beragam manfaat yang bisa didapatkan para atlet di antaranya perawatan tanpa batas biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh bagi atlet yang mengalami kecelakaan kerja yaitu cedera saat bertanding.

‚ÄúDengan telah terjalinnya kerja sama ini antara BPJamsostek dan KONI Purwakarta merupakan bukti negara hadir memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja Indonesia. Keluarga juga akan merasa lebih tenang karena manfaat yang juga diberikan oleh BPJamsostek,” ujar Novri.

Dengan adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJamsostek para atlet dapat lebih fokus dalam berlatih dan bertanding, prestasi dapat dicapai sehingga mampu mengharumkan nama kabupaten Purwakarta baik ditingkat provinsi atau nasional.