Aliansi BEM Purwakarta Khianati Independensi Mahasiswa

Mantan Presiden BEM STT Wastukancana Rizki R Adi.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kabar Aliansi BEM Purwakarta (ABP) mengkritisi DPRD Purwakarta mendapatkan berbagai respon di kalangan masyarakat salah satunya Mantan Presiden BEM STT Wastukancana Rizki R Adi.

Rizki yang pernah aktif di Aliansi BEM Purwakarta itu, menilai kritik yang dilakukan oleh Aliansi BEM Purwakarta tidak tepat.

“Jika melihat kabar yang dimuat di media teman-teman ABP, ini justru terlihat tidak independen. ABP terlalu condong membela satu kelompok yang terlihat panik merespon dinamika yang terjadi,” kata Rizki, Selasa 21 Maret 2023.

Di sisi lain, Rizki juga setuju dengan suara yang dibawa oleh ABP yaitu menginginkan semuanya fokus kepada hal yang dibahas saat Musrenbang RKPD.

Yang mana acuan dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sesuai kebutuhan masyarakat.

“ABP harusnya fokus menjadi jembatan aspirasi masyarakat bukan malah terkesan menjadi juru bicara bupati atau DPRD. ABP yang pada jumat tanggal 17 Maret 2023 lalu dikukuhkan yang mengusung tema dampak disharmoni kekuasaan terhadap pembangunan daerah,” kata Rizki.

“Jika melihat tema saat dikukuhkan kemarin seharusnya teman-teman ABP bisa menjadi mitra kritik bagi kedua lembaga tersebut bahkan lebih bagus jika bisa menjadi mediator tanpa harus memperlihatkan keberpihakan kepada salah satunya karena yang diperjuangkan adalah kepentingan masyarakat,” ucap Rizki.

Di sisi lain Rizki juga menanggapi tentang statement ketua DPRD tentang pemilu selanjutnya Bupati Purwakarta harus diganti.

“Lebih dari setuju, bahkan lebih baik diganti saja semua termasuk DPRD-nya. Karena keduanya terlihat kekanak-kanakan dan tidak serius dalam membangun Kab. Purwakarta. Terlalu asik main sinetron, sutradaranya keren,” kata Rizki.