Jasa Tirta II Punya Kantor Unit Wilayah Baru

Jasa Tirta II Punya Kantor Unit Wilayah Baru

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Perum Jasa Tirta II resmi menempati kantor wilayah baru di Kota Serang Provinsi Banten sebagai salah satu progres tindaklanjut dari perluasan wilayah kerja Perusahaan untuk mengelola Wilayah Sungai (WS) Ciujung, Cidanau, Cidurian.
 
Peresmian kantor baru dilaksanakan pada Jumat, 5 Mei 2023 dan dihadiri oleh Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso, Direktur Operasi dan Pemeliharaan Jasa Tirta II Anton Mardiyono, Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti, jajaran tim General Manajer Wilayah VI Jasa Tirta II beserta para undangan.
 
Sebelumnya pada Februari 2023, Jasa Tirta II meresmikan Kantor Unit Wilayah V yang berlokasi di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Unit Wilayah V akan mengelola Sumber Daya Air (SDA) di sebagian Wilayah Sungai (WS) Cimanuk – Cisanggarung.
 
Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso mengatakan peresmian kantor unit wilayah baru ini merupakan salah satu eksistensi Jasa Tirta II sebagai bagian dari proses adaptasi terhadap wilayah kerja baru perusahaan sebagaimana ditetapkan dalam PP Nomor 25 Tahun 2022 tentang Perum Jasa Tirta II yaitu Sebagian Wilayah Sungai (WS) Cidanau-Ciujung-Cidurian, Sebagian WS Cimanuk-Cisanggarung, Sebagian WS Way Seputih-Sekampung.
 
Dengan adanya sarana dan prasarana di unit wilayah V dan VI diharapkan dapat mendorong efektivitas dan efisiensi kinerja operasional dan administrasi pengelolaan SDA di unit wilayah baru.
 
“Dengan adanya kantor unit wilayah baru ini maka kinerja tugas kita dalam melakukan Pengelolaan Sumber Daya Air di wilayah kerja perluasan akan semakin tinggi, sehingga amanat Pemerintah untuk turut menjaga ketahanan pangan, air dan energi akan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” ucap Imam Santoso.

Editor : Diky Julkifli