Indofest 2023 Pamerkan Program Wisata Jatiluhur Istimewa

Indofest 2023

JAKARTA, headlinejabar.com

Jatiluhur Valley Resort (JVR) berkolaborasi dengan Panorama Group dan HIG menampilkan program wisata Jatiluhur Istimewa pada pameran Indonesia Outdoord Festival (Indofest) 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 1- 4 Juni 2023.

Pada pameran perlengkapan outdoor dan adventure terbesar se-Asia Tenggara ini, Jatiluhur Valley Resort mengusung tema Jatiluhur Istimewa yang mengenalkan Jatiluhur sebagai destinasi wisata outdoor yang menarik.

Telah dibukanya Camp X – Camping Ground Modern di Kawasan Jatiluhur Valley Resort menambah wahana wisata alam bebas yang dilengkapi fasilitas terbaikk.

“Di sekitar area camping juga dilengkapi oleh hotel, bungalow dan resto standar bintang, lobby, mushola, toilet dan plaza api unggun untuk mendukung para pecinta kegiatan alam dalam beraktivitas seperti hiking, tracking, canoeing, paddling, cycling dan lainnya di kawasan Waduk Ir. H. Djuanda, Jatiluhur, Purwakarta,” ucap General Manajer Pariwisata dan Hotel Jasa Tirta II Dadan Hidayat.

Konsep Jatiluhur Istimewa yang diusung terinspirasi tagline Kabupaten Purwakarta yaitu Purwakarta Istimewa. Hal ini untuk mendukung dan mengenalkan wisata di Kabupaten Purwakarta.

“Ini bentuk keselarasan Jasa Tirta II dan Pemkab Purwakarta untuk mendukung berkembangnya wisata di Kabupaten Purwakarta dan menciptakan ekosistem ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya,” ucap General Manajer Pariwisata dan Hotel Jasa Tirta II Dadan Hidayat.

Pameran Indofest dibuka oleh Menteri Pemuda & Olah Raga Ario Bimo Nandito Ariotedjo dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mengapresiasi kegiatan Indofest 2023 karena event ini dapat mendorong industri wisata alam dan petualangan serta turut berkontribusi terhadap kelestarian alam.

“Kami sangat mengapresiasi Indofest 2023 yang menghadirkan banyak hal tentang wisata petualangan. Saya adalah salah satu pecinta wisata alam dan ini adalah sebuah ajang yang luar biasa,” kata Sandiaga.

Melalui Indofest 2023 diharapkan dapat menjadi ajang JVR untuk mengenalkan kegiatan outdoor kepada masyarakat, tempat mencari informasi tentang berbagai destinasi petualangan, bertemu dengan komunitas dan penggiat alam, berbagi pengalaman dengan para pakar keamanan dan kenyamanan petualangan, berkumpul dengan sesama penggiat alam dan berburu informasi terbaru perlengkapan dan perlengkapan petualangan.