Lima Orang Jadi Korban Insiden Truk Pengangkut Hebel Terguling di Campaka Purwakarta

Truk Fuso nopol D 9151 VC terguling menimpa warung dan motor di Jalan Raya Sadang Subang. (istimewa)

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Truk Fuso bermuatan hebel (bata putih) nopol D 9151 VC terguling menimpa warung dan motor di Jalan Raya Sadang Subang depan Perumnas Royal Campaka, Kampung Sukamulya, Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu 29 Juli 2023.

Peristiwa ini bermula saat truk yang dikemudikan oleh Asep Saepudin (42) warga Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta melaju dari arah Subang menuju Purwakarta.

Kapolsek Campaka AKP Darmaji mengatakan, truk tersebut hilang kendali oleng ke bahu jalan sebelah kiri dan terguling menimpa warung makan.

“Truk diduga hilang kendali akibat menghindari sepeda motor yang keluar secara tiba-tiba dari Perumnas Royal Campaka tanpa melihat kiri dan kanan. Sopir yang kaget, kemudian membanting stir ke kiri hingga truk oleng menimpa rumah makan dan empat sepeda motor serta korban yang sedang makan,” ucap Darmaji, Sabtu, 29 Juli 2023.

“Ada lima orang korbannya, sudah dievakuasi semua ke Rumah Sakit Bakti Husada Campaka. Tidak ada yang meninggal, semua masih dalam penanganan rumah sakit. Muatan hebel yang tumpah ke jalan sehingga menimbulkan kemacetan. Kasus kecelakaan ini kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta,” ungkap  Darmaji.

Kelima orang menjadi korban yakni Ihat Nursolihat (30) mengalami luka berat, Atalah (3) mengalami luka ringan, Fitria Varida (28) mengalami luka berat, Suhada (34) mengalami luka ringan dan Kartini (55) mengalami luka ringan. Para korban merupakan warga Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.