Sandiaga Uno Belun Punya Rencana Lain Jika Tak Jadi Cawapres

Sandiaga Salahuddin Uno.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku belum ada rencana bertemu dengan pimpinan PDI Perjuangan terkait cawapres.

“Belum ada apalagi itu bukan ranah saya,” ujar dia saat menghadiri acara Program Latihan Santri Digitalpreneur Indonesia 2023, Pondok Pesantren Al Muhajarin 3 Kabupaten Purwakarta, Kamis 10 Agustus 2023.

Ia mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bukan ranai dirinya, melainkan ranah pimpinan partai.

Langkah yang akan dilakukan hari ini adalah akan mendekatkan diri kepada pondok pesantren dan para kiayi untuk mendapatkan berkah.

“Saya akan ikut apa yang diinginkan kiayi dan para ulama, agar mendapatkan berkahnya,” kata pria akrab disapa Sandiaga Uno itu.

Disinggung mengenai pernyataan Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani yang menyebut Sandiaga Uno tidak akan dipilih cawapres Ganjar Pranowo, Sandi mengaku tidak akan suudzon karena sudah terikat perjanjian dan kerjasama politik.

“Kita akan tetap istiqomah berjuang bersama para santri dan para kiayi,” ujar pria yang juga menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Diketahui, kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno disambut pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin, KH Abun Bunyamin juga ratusan para santri kampus 3.

Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan terkait perkembangan UMKM di Indonesia di tengah era digitalisasi, terutama dalam hal pemasaran.