Ke Karawang, Presiden Jokowi Bagi-bagi Sembako

Presiden Jokowi datang ke pasar johar pukul 13:55, didampingi menteri perdagangan, Zulkifli Hasan dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

KARAWANG, headlinejabar.com

Sekira pukul 10:00 pagi, sejumlah warga Karawang sudah berbaris rapih, menunggu kedatangan Presiden Jokowi di Pasar Johar, Kamis (14/9/23).

Berdasarkan pemantauan, Presiden Jokowi datang ke pasar johar pukul 13:55, didampingi menteri perdagangan, Zulkifli Hasan dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Masyarakat yang melihat secara antusias berteriak sambil melambaikan tangan. “Pak Jokowi! Pak Jokowi! Pak Jokowi!”

Kedatangan Presiden Jokowi ke pasar johar salah satunya membagikan sembako untuk masyarakat Karawang, khususnya untuk pedagang kaki lima.

“Ada pembagian sembako juga 100, tapi simbolis aja, sekitar 15 orang untuk pedagang kaki lima juga,” ucap Manager Pengelola Pasar Johar, Novit Muhendar

Usai membagikan sembako, Presiden Jokowi langsung melakukan pengecekan pasar dengan menyambangi sejumlah pedagang, sambil melemparkan baju ke kerumunan warga.

Warga yang mendapatkan baju dari Presiden Jokowi pun langsung lompat-lompat kegirangan.

“Tidak menyangka saya dapet bajunya saat berebut sama warga lain. Senang banget, makasih ya Pak Jokowi,” ucap Lina, perempuan yang berusia 36 tahun itu.

Sebelumnya, dari informasi yang diterima Kumparan, kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Karawang, dimulai dari menyambangi pabrik baterai listrik PT HLI Green Power di Karawasan Industri Artha Graha. Kemudian ke Pasar Johar, dan terakhir menuju Gudang Bulog Purwasari.