BPJamsostek Lindungi 769 Atlet Kejuaraan Pencak Silat IPSI Purwakarta

BPJamsostek Lindungi 769 Atlet Kejuaraan Pencak Silat IPSI Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sebanyak 769 atlet pencak silat yang mengikuti Kejuaran Pencak Silat IPSI Purwakarta terlindungi program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

Kepala BPJamsostek Purwakarta Novri Annur mengatakan perlindungan jaminan sosial sangat penting dimiliki seluruh atlet karena memiliki risiko yang tinggi pada saat mengikuti kejuaraan atau kompetisi.

“Alhamdulillah, sebanyak 769 orang atlet Kejuaran Pencak Silat IPSI Purwakarta terlindungi program jaminan sosial BPJamsostek,” kata Novri dalam keterangannya, Kamis 21 September 2023.

Novri berharap, melalui program ini nantinya para atlet tidak perlu cemas jika terjadi cedera atau lainnya. Karena BPJamsostek siap memberikan pelayanan yang maksimal.

“Kita ketahui bahwa kejuaraan pencak silat ini merupakan olahraga yang sangat keras, setiap atlet yang bertanding memiliki risiko celaka. Sehingga kami ada untuk memberikan perlindungan jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Setelah terlindungi BPJamsostek, Novri juga berharap para atlet dapat menampilkan performa terbaiknya pada Kejuaran Pencak Silat IPSI Purwakarta tersebut.

Selain itu, kata Novri, para atlet olahraga cabang apapun bisa mengikuti program BPJamsostek untuk memberikan perlindungan ketika terjadi resiko seperti cedera saat berlatih dan resiko lainnya.

“Jadi sejak dini semua atlet olahraga bisa mengikuti program ini. Setelah kompetisi ini diharapkan para atlet tetap mengikuti program BPJamsostek,” katanya.