Hadiri World Hydropower Class, Jasa Tirta II Dukung Penuh Pengembangan PLTA

Jasa Tirta II Dukung Penuh Pengembangan PLTA.

NUSA DUA, headlinejabar.com

Indonesia menjadi ruan rumah Gelaran World Hydropower Congress (WHC) 2023 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 31 Oktober – 2 November 2023 dengan mengusung tema Powering Sustainable Growth. World Hydropower Congress dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Tema Powering Sustainable Growth untuk mengingatkan bahwa PLTA adalah salah satu tulang punggung penyediaan energi berkelanjutan untuk pertumbuhan.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan Jasa Tirta II Anton Mardiyono beserta jajaran Unit PLTA Ir. H. Djuandan hadir pada kongres tersebut dan mendukung tercapainya ketahanan energi dan emisi nol bersih.

“Kami mendukung Program Pemerintah Nett Zero Emmision pada Tahun 2060 dan berharap Jasa Tirta II juga dapat berkontribusi mendukung zero emmision melalui pengembangan energi baru terbarukan khususnya pembangkit listrik,” ujar Anton Mardiyono.

Jasa Tirta II mengelola PLTA Ir. H. Djuanda yang memiliki 6 (enam) pembangkit dengan kapasitas total 187,5 MW yang merupakan bagian dari sistem vital listrik nasional Jawa dan Bali. Jasa Tirta II mengelola beberapa Bendungan Besar dan Waduk yang memiliki total potensi PLTS sebesar 1.724,9 MW.

World Hydropower Congress (WHC) merupakan agenda rutin 2 tahunan yang digelar oleh International Hydropower Association (IHA) dan tahun ini Indonesia Hydropower Association (INAHA) yang menjadi host pada acara tahun ini.