FIK UBP Karawang – FTI UII Kerja Sama Keamanan Data Pribadi

FIK UBP Karawang - FTI UII Kerja Sama Keamanan Data Pribadi

KARAWANG, headlinejabar.com

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Buana Perjuangan (FIK UBP) Karawang, berkolaborasi dengan Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia (FTI UII) gelar kuliah umum.

Kuliah umum ini bertajuk Pentingnya Pengamanan Data Pribadi dan digelar di Auditorium, UBP Karawang, pada Jumat (1/12/23).

Menurut Dekan FIK UBP Karawang, Dr. Ahmad Fauzi, M. Kom, dalam mengelola keamanan data pribadi juga membutuhkan pandangan holistik.

Untuk itu, kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan terhadap 50 mahasiswa FIK UBP Karawang dari program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

“Pentingnya pengamanan data pribadi mendorong kami untuk melakukan kolaborasi, salah satunya dengan FTI UII Yogyakarta. Hal ini dilakukan sebagai langkah strategis kami dalam mencapai visi dan misi FIK UBP Karawang,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Akademik Keilmuan Program Studi Informatika, Program Magister FTI UII, Dr. Ahmad Luthfi., S.Kom., M.Kom menerangkan pemahaman terhadap mahasiswa dalam meminimalisir risiko kebocoran informasi pribadi saat beraktivitas digital.

“Dalam dunia yang semakin terkoneksi dan digital, pentingnya pengamanan data pribadi tidak bisa diabaikan. Melalui kerja sama ini, kita berusaha memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa mengenai risiko dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk melindungi data pribadi mereka,” ucapnya.

Untuk itu, kuliah umum ini diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis tetapi juga menginspirasi mahasiswa untuk turut serta aktif dalam mengatasi tantangan keamanan data di masa depan.

“Ini sebagai bagian dari upaya hasil kerja sama antara FIK UBP Karawang dan FTI UII Yogyakarta untuk menjadi landasan bagi peningkatan pemahaman mahasiswa dan pengembangan keamanan data pribadi yang lebih baik di masa mendatang,” tandasnya