Jasa Tirta II Gelar Kegiatan Berbagi, Bazar, dan Seminar di Momen Peringatan Hari Ibu

Jasa Tirta II Gelar Kegiatan Berbagi, Bazar, dan Seminar di Momen Peringatan Hari Ibu

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dalam rangka peringatan Hari Ibu Tahun 2023, Jasa Tirta II menggelar rangkaian kegiatan yang terdiri dari seminar, kegiatan berbagi dan bazar bersama UMK Binaan Perum Jasa Tirta II pada Kamis (28/12/2023).

Rangkaian kegiatan diawali dengan penebaran benih ikan di Waduk Jatiluhur bersama Srikandi Jasa Tirta II dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Program TJSL.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Jasa Tirta II, Imam Santoso dan diterima langsung oleh penerima bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari bantuan sembako masyarakat tidak mampu sekitar wilayah kerja, program beasiswa atlet olahraga air berprestasi, program pembuatan digister biogas, program perbaikan digister biogas, program elektrifikasi kepada masyarakat.

Program kandang cacing, pelatihan pemanfaatan limbah ternak sapi, program penunjang alat kerja UMKM, program sertifikasi halal untuk UMKM, program sarana air bersih, program pembuatan sarana MCK, program pengolahan sampah, program pengolahan limbah, program alat penunjang untuk pemanfaatan limbah eceng gondok menjadi pupuk, dan program perbaikan rumah tidak layak huni.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan seminar dengan tema “Kesehatan, Kebahagiaan, dan Keseimbangan Bekerja di Perusahaan” yang dibawakan oleh dr. Nurly Hestika, M.Gizi, SpGK.

Seminar yang juga diikuti oleh Srikandi Jasa Tirta II ini dibuka dengan sambutan oleh Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko, Indriani Widiastuti yang menyampaikan kepeduliannya terhadap eksistensi perempuan dalam berbagai bidang pembangunan.

“Bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa. Namun, Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai bidang pembangunan,” kata Indriani WIdiastuti.

Pada kesempatan yang sama, Indriani Widiastuti juga menyampaikan bahawa Hari Ibu menjadi momentum untuk terus mengingatkan, bahwa perempuan adalah motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan di masa mendatang.

Di waktu yang bersamaan dengan rangkaian acara, digelar juga bazar yang dihadiri oleh 30 Peserta UMK Binaan, terdiri dari 25 UMK Binaan Perum Jasa Tirta II dan 5 UMK Binaan Pemda Purwakarta yang menjajakan produk kuliner, kerajinan tangan, hasil pertanian dan pakaian.

Rangkaian kegiatan yang dipersembahkan oleh Srikandi Jasa Tirta II untuk peringatan Hari Ibu ini diharapkan tidak hanya sekadar perayaan, tetapi juga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran perempuan dalam perusahaan.

Kesadaran ini diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan dan keseimbangan hidup yang akan memberikan kesempatan pada perempuan untuk berkembang dan memberikan kontribusi maksimal.