UBP Karawang Jajaki Kerjasama Program MBKM dengan PT Pupuk Kujang

UBP Karawang Jajaki Kerjasama Program MBKM dengan PT Pupuk Kujang.

KARAWANG, headlinejabar.com

Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang memperluas kerjasama dalam mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kali ini, UBP Karawang akan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Pupuk Kujang, Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Menurut Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE. MM., ruang lingkup Perjanjian Kerja Sama ini meliputi Pemagangan/Praktik Kerja, Pengajaran, Asistensi Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Penyelenggaraan konferensi, seminar, workshop, dan Kegiatan lain yang disepakati.

Kesepakatan ini disaksikan langsung oleh Hj. Ida Rosida selaku Pembina Yayasan Buana Pangkal Perjuangan Karawang (YBPPK), Iman Sumantri selaku Ketua Umum YBPPK, Teguh Prayitno selaku Sekretaris Umum YBPPK, Marceila selaku Ketua Satu YBPPK, dan Rektor UBP Karawang Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM.

Sementara dari pihak PT Pupuk Kujang, Direktur Operasi dan Produksi, Robert Sarjaka Sekretaris Perusahaan, Ade Cahya, dan VP Organisasi & Manajemen Talenta, Anggita Maya.

Dalam pertemuan ini, para pihak sepakat untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang akan dilaksanakan di kampus UBP Karawang dalam tempo waktu yang dekat

“MoU ini diharapkan dapat menjadi langkah strategis untuk memperkaya pengalaman akademis mahasiswa dan meningkatkan kontribusi perguruan tinggi dalam mendukung pembangunan masyarakat,” ucap Prof. Dedi, sapaan akrabnya.

Dalam hal ini, PT. Pupuk Kujang menyampaikan komitmen mereka untuk berkolaborasi dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi industri dan masyarakat.

“Dengan dijalinnya kerjasama ini, diharapkan terbentuklah sinergi yang positif antara UBP Karawang dan PT. Pupuk Kujang, yang akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Karawang dan sekitarnya,” pungkas Direktur Operasi dan Produksi, Robert Sarjaka.