Festival Kewirausahaan STIE DR KH EZ Muttaqien Proyeksikan Pengusaha Muda Revolusioner

Dorong Minat Wirausaha Muda, STIE DR KH EZ Muttaqien Gelar Festival Kewirausahaan

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) DR KH EZ Muttaqien Purwakarta menggelar kegiatan Festival Kewirausahaan bertema Menjadi Pengusaha Muda Yang Revolusioner di Kampus STIE DR KH EZ Muttaqien.

Ketua Panitia Festival Kewirausahaan, Jejen mengatakan, maksud dari kegiatan tersebut untuk membangkitkan semangat pemuda dalam berwirausaha. “Semoga dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan semangat bagi kaum muda di Kabupaten Purwakarta untuk berwirausaha. Seperti tema kegiatan kami Menjadi Pengusaha Muda Yang Revolusioner,” ungkap Jejen, Pada Senin, 18 Februari 2024.

Ia menyebut, dalam kegiatan ini ada 33 stand yang diikuti semua mahasiswa STIE DR KH EZ Muttaqien semester 3.¬† “Dengan adanya festival Kewirausahaan ini di harapkan mahasiswa dapat menyalurkan bakat wirausahanya dengan menciptakan peluang usaha yang revolusioner,” harap Jejan.

Sementara, Dosen Pengampu Matakuliah Kewirausahaan, Dr. Meki munawar, mengungkapkan dengan terselenggaranya kegiatan Festival Kewirausahaan ini adalah bentuk implementasi dari mata kuliah kewirausahaan yang di ajarkan di STIE DR KH EZ Muttaqien.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa yang telah terlibat dalam kegiatan ini. Kegiatan ini memberi banyak inspirasi untuk berwirausaha bagi mahasiswa,” ucap Meki.

Terpisah, wakil ketua III STIE DR KH EZ Muttaqien, Dr. Dedeng Abdul Gani, menyampaikan kegiatan festival Kewirausahaan ini pertama di gelar setelah  STIE DR KH EZ Muttaqien menjadi Universitas Islam Muttaqien (UNISMU).

“STIE DR KH EZ Muttaqien senantiasa mendorong tumbuhnya minat kewirausahaan mahasiswa dan mencetak wirausaha muda yang kreatif serta inovatif. Salah satu langkah yang dilakukan ialah menggelar Festival Kewirausahaan ini,” ungkap Dedeng.¬† Ia berharap semakin banyak mahasiswa berminat untuk terjun dalam dunia wirausaha agar dapat mencapai kesuksesan dan kemandirian finansial setelah lulus kuliah.

“Harapan kami semoga partisipasi mahasiswa dalam kegiatan wirausaha ini bukan hanya sekedar mengejar nilai mata kuliah dan penghargaan, melainkan dapat menumbuhkan minat dan kesadaran bahwa usaha yang mereka bangun memang menjanjikan, memberikan profit, serta bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Semoga semakin banyak muncul wirausaha muda yang kreatif dan inovatif,” ucapnya.